[nasyid][slideshow]

Tim Nasyid Madina Juara II Nasional

Tim nasyid putri Kabupaten Mandailing Natal (Madina) berhasil membawa nama Madina di pentas tingkat nasional. Pasalnya tim nasyid terrsebut telah berhasil meraih juara II dalam Festival Nasyid tingkat nasional yang berlangsung di Batam pada 2-7 Oktober lalu. Sedangkan untuk tingkat Sumut mereka berhasil meraih juara I.

Demikian dikatakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Madina dari Fraksi Kebangkitan Bangsa (F-KB) Edi Anwar Nasution kepada BATAKPOS, di Panyabunga, Sabtu (10/10).

Keberhasilan tim nasyid putri Madina tersebut merupakan satu kebanggaan bagi masyarakat Madina. Hal itu merupakan salah satu bukti bahwa Madina adalah Serambi Mekkahnya Sumut. ”Jadi kita sangat pantas untuk diperhitungkan di tingkat nasional,” kata Edi.

Menurutnya sudah sewajarnya tim nasyid putri Madina mendapat penghargaan terutama dari Pemerintah Kabupaten Madina.

“Sangat pantas bila pemerintah terus membina tim nasyid putri Madina ini. Artinya harus didukung untuk mengembangkan kreasinya sehingga bila ada event perlombaan bisa lebih siap untuk mengikutinya. Dan juga bisa dikembangkan secara profesional dengan mengembangkannya menjadi grup nasyid sehingga bisa mengeluarkan album–albumnya,” lanjut dia.

Dikatakan Edi, sebagai anggota DPRD Madina, dirinya bangga dan salut dengan semangat tim nasyid putri Madina tersebut. ”Secara pribadi saya pernah menyangsikan mereka saat latihan. Ternyata mereka sangat serius dan mempunyai keinginan untuk meraih juara pada Festival Nasyid Tingkat Nasional dan berkat kegigihan serta keuletannya, mereka berhasil meraih juara II. Tim ini merupakan aset Madina dan harus kita jaga bersama,”ujar Edi lagi.

Tim Nasyid Madina ini berjumlah 11 orang yang terdiri dari Mardiah, Ummi Habibah,Nur Wahidah, Emmi Fauziah, Rahmah, Rini Handayani, Lia Rosdiana, Lia Rosdiani, Aslifa Dewi, Zamroni, dan Dini Adilah.

Tidak ada komentar:

Nasyid

[batak][stack]

Qasidah

[qasidah][grids]