[nasyid][slideshow]

Sumut Selenggarakan Festival Nasyid 2016


NASYID BATAK -- Bupati Palas Ali Sutan Harahap bersama Wabup Palas Ahmad Zarnawi Pasaribu, secara resmi melepas kontingen nasyid ke 20 ditingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Tahun 2016 Selasa (29/11/2016).

Dalam sambutannya Bupati Palas, Ali Sutan Harahap berpesan kepada peserta agar senantiasa memotivasi diri dan meningkatkan keahlian, keterampilan, kreatifitas dan mengerahkan kemampuan yang dimiliki untuk dapat berkompetisi dengan baik dan maksimal.

“Kemudian peserta juga jangan lupa berdoa semoga Allah SWT memberikan kemudahan, kelancaran dan kesehatan selama mengikuti festival tersebut,”ungkap Pria yang akrab disapa Tso itu.

TSO juga berpesan agar peserta senantiasa menjaga kesehatan dan bertanggungjawab menjaga nama baik Kabupaten Palas baik dalam tingkah laku, sopan dan santun, serta memupuk kebersamaan dan persaudaraan selama berada di luar Daerah.

“Mari kita bersama-sama tunjukkan bahwa Kabupaten Palas ini adalah salah satu Kabupaten Serambi Mekkah-nya di Sumatera Utara dan masyarakatnya mempunyai jiwa yang santun,”terang TSO.

TSO juga mengajak para group nasyid Kabupaten Palas supaya tampil maksimal dalam festival nasyid tingkat Provinsi Sumut itu dan sangat diharapkan dapat meraih juara sewaktu pengumaman pemenag.

"Mari kita tunjukkan bahwa nasyid Kabupaten Palas mampu bersaing di tingkat provinsi dalam segi alat musyik nasyid, karena masyarakat Palas ini adalah mayoritas Islam. Saya mengapresiasi dan berterimakasih kepada panitia atas kerja kerasnya, sejak penyelenggaraan Festival Nasyid Kabupaten Palas yang lalu, hingga mampu menyiapkan Kontingen Palas yang diberangkatkan Kontingen pada hari ini,” jelasnya.

Sebelumnya Plt Kadis Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bustami Harahap selaku panitia pemberangkatan kepada GoSumut mengatakan peserta lomba festival yang diutus Pemikab Palas berjumlah 45 orantg.

“Terdiri dari 33 peserta yang merupakan 11 orang tingkat remja putri,  11 orang remaja putra,  11 orang dewasa putri, satu orang vokalis remaja putri,  satuorang remaja vokalis putra, satu orang vokalisputri dewasa,  dan pendamping pendamping lima orang,” terangnya.

Dikatakan, peserta kita itu akan mengikuti perlombaan festival mulai tanggal (30/11/2016) sampai (6/11/2016). Mudah-mudahan mereka berhasil dan bisa meraih prestasi tingkat Provsu, karena sebelum pemberangkatan kita sudah memberikan pelatihan ekpada peserta selama satu bulan penuh.



More

Tidak ada komentar:

Nasyid

[batak][stack]

Qasidah

[qasidah][grids]