[nasyid][slideshow]

Alumni Pesantren Ini Gelar Ludruk Santri di Akhir Tahun

ilustrasi
NASYID BATAK -- Menyambut tahun politik 2019 sekaligus menutup 2018, Jawa Pos Radar Madura (JPRM) bersama Kancakona Kopi (KKK) dan Ikatan Alumni Annuqayah (IAA) menggelar Luduruk Santri 2018. Kegiatan itu diharapkan menjadi energi positif di penghujung tahun.

Ada sebelas kegiatan yang akan dilaksanakan pada Ludruk Santri 2018 ini. Yaitu, ludruk santri, diskusi politik, diskusi ekonomi ala santri, diskusi ekonomi, orasi, dan diskusi kebudayaan. Kemudian lomba karya instalasi santri, lomba fotografi, parade puisi dan musik santri, bedah buku, stand-up comedy, serta silaturahmi, dan sedekah kopi.

Salah satu kegiatan, yaitu lomba karya instalasi santri, akan menampilkan karya-karya instalasi santri-santri pondok pesantren di Kabupaten Sumenep. Kegiatan itu diharapkan menjadi wadah kreativitas bagi para santri.

”Santri itu kreatif. Kreativitas mereka ini biasanya muncul karena kebutuhan. Selama ini karya-karya mereka sebatas dinikmati sendiri. Pada event ini kami harap, kita bisa bersama menikmati karya para santri,” ucap penanggung jawab lomba instalasi santri Sumantri Kamis (29/11).

Selain itu, event ludruk santri diharapkan menjadi ajang silaturahmi dan menunjukkan eksistensi kaum santri dalam berbagai sektor. ”Kami juga berharap acara ini nantinya bermanfaat untuk kami sendiri, untuk kaum santri, dan pihak-pihak yang terlibat,” tandas Direktur KKK Qudsi Wahid.

More

Tidak ada komentar:

Nasyid

[batak][stack]

Qasidah

[qasidah][grids]